Senin, 01 Mei 2017

Pengertian,Sejarah,Penggunaan,dan kekurangan Microsoft Power Point



Pengertian Microsoft Power Point

Microsoft Power Point adalah salah satu program aplikasi keluaran Microsoft Cooperation yang termasuk dalam Microsoft office yang banyak digunakan oleh orang untuk membantu dalam proses presentasi dalam bentuk slide. Aplikasi ini biasa digunakan dalam presentasi, mengajar, dan membuat animasi sederhana.
Dengan adanya Powerpoint, membuat presentasi sangat mudah dan menarik karena didukung dengan fitur fitur yang canggih dan menarik. Dalam penggunaan Microsoft power point biasanya didukung oleh perangkat transparansi proyektor atau biasa disebut OHP ( Over Head proyector ).
Microsoft Power point juga menyediakan tem[plate yang dapat digunakan dalam memperi8ndah presentasi. Berbagai macam template dapat dipilh dalam aplikasi Microsoft Power Point.
Sejarah micrososft Powerpoint
microsoft powerpoint pertama kali dikembangkan oleh Bob Gaskins dan Dennis Austin. pada waktu itu microsoft powerpoint digunakan oleh perusahaan forethought, inc sebagai presenter dan sekarang diubah menjadi powerpoint. powerpoint pertama kali dirilis pada tahun 1087 dengan versi powerpoint 1.0 pada saat itu digunakan untuk sistem operasi apple macintosh. microsoft powerpoint belum memiliki warna atau masih hitam putih dan pada tahun berikutnya baru dikeluarkan versi yang mendukung dengan warna.pada tahun 1987, microsoft mengakuisi forethought, inc serta perangkat lunaknya powerpoint dengan harga 14 juta dollar. setelah itu muncul versi powerpoint 2.0 dan dipasaran pada tahun 1990 dan microsoft powerpoint menjadi bagian dari microsoft office sampai sekarang
Kegunaan atau fungsi dari ms powerpoint adalah sebagai berikut :
  1. Sarana untuk mempermudah sebuah presentasi.
  2. Membuat sebuah presentasi berbentuk softcopy sehingga dapat diakses oleh berbagai perangkat komputer.
  3. Membuat presentasi dalam bentuk slide yang menarik dan cantik dengan dukungan fitur audio, video, gambar dan animasi serta template/desain yang akan dipergunakan.
  4. Mempermudah dalam membuat, mengatur dan mencetak berbagai slide.
kekurangan microsoft powerpoint                 
1.      terdapat licensy yang mengharuskan penggunanya untuk membayar .
2.    tidak cocok untuk pembuatan laporan atau penulisan seperti laporan bulanan atau makalah tugas kuliah maupun sekolah.



0 komentar:

Posting Komentar